PDAM-CM dan Kejari Cilegon Teken Kerja Sama Tangani Permasalahan Hukum Perdata dan TUN

CILEGON,- Mengawali tahun 2019, Perusahaan Daerah Air Minum Cilegon Mandiri (PDAM CM) kembali melakukan kerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cilegon, yakni menyangkut permasalahan bantuan hukum perdata dan tata usaha negara (TUN). Nota kesepahaman dilakukan dalam Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara PDAM CM dan Kejari Kota Cilegon tentang Penanganan Permasalahan Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, di Kantor Kejari Cilegon, Selasa (15/1/2019).

Penandatanganan dilakukan Direktur PDAM CM Encep Nurdin dan Kajari Kota Cilegon Andi Mirnawati.

Beberapa hal yang disepakati adalah, Kejari yang bertindak sebagai pengacara negara, akan memberikan bantuan berupa pertimbangan dan pendampingan hukum atau mewakili PDAM CM dalam beracara hal menyangkut masalah keperdataan dan tata usaha negara. Misalnya, pihak Kejaksaan memiliki kewenangan untuk memanggil pelanggan PDAM CM yang melakukan penunggakan pembayaran air dengan jumlah tertentu, maupun permasalahan lain. “Ini adalah kerja sama lanjutan yang sebelumnya sudah kita lakukan, dan mulai tahun ini akan kita efektifkan kembali,” papar Encep Nurdin.

Dengan kerja sama dimaksud, Encep mengharapkan adanya peningkatan kinerja perusahaan, terutama menyangkut tagihan air untuk jumlah tertentu yang masih tertunggak.

Kajari Cilegon Andi Mirnati menambahkan, kerja sama dengan PDAM CM merupkan salah satu upaya untuk penyelarasan dalam meningkatkan kinerja masing-masing lembaga.

Sumber: http://local1news.id/pdam-cm-dan-kejari-cilegon-teken-kerja-sama-tangani-permasalahan-hukum-perdata-dan-tun/